Search

Tuesday, May 8, 2012

Cara Menggoreng Telur



Cara Menggoreng telur bisa menggunakan sedikit minyak atau mentega. Atau bisa juga dengan minyak atau mentega yang menggenang. Kedua cara ini menghasilkan telur goreng yang berbeda. Macam-macam cara menggoreng telur:

1.Telur dipecahkan persis saat mentega mencair atau minyak panas. Bagian atas telur disiram-siram dengan minyak panas. Ingatlah, telur kuning lebih lama masak atau membutuhkan panas yang lebih tinggi. Agar telur matang sampai di puncaknya, tutup wajan hingga telur matang. Nah, telur kini bisa segera disajikan

2.Telur digoreng dalam minyak yang banyak. Bahkan wajan ditunggingkan supaya telur betul-betul terendam. Gunakan sendok sedemikian rupa agar putih telur membungkus kuning tlur. Cara ini membuat kuning telur tidak keras akibat terlalu matang, sekalipun putih telurnya sudah renyah. Mengapa begitu? Karena putih telur bersifat menahan panas.

3.Ada cara menggoreng telur yang dikombinasikan dengan pengovenan. Istilahnya adalah shirring. Telur yang sudah diogoreng kemudian dioven. Tentu sebelum dioven, telur bisa tambah krim agar lebih kaya rasa.

No comments:

Post a Comment