Search

Wednesday, July 11, 2012

Mengenal Tempe Mendoan Khas Indonesia


Siapa yang belum pernah makan tempe ? sebagian masyarakat Indonesia baik itu dari kalangan atas sampai dengan kalangan bawah pasti pernah merasakan nikmatnya makan tempe. Iya…tempe merupakan makanan paling popular di Indonesia. Selain memiliki kandungan protein nabati yang tinggi, harga makanan yang satu ini juga relatif terjangkau oleh sebagain besar masyarakat kita. Tempe sendiri bisa dibuat variasi makanan olahan yang pastinya juga banyak digemari. Salah satu olahan tempe yang banyak dikenal adalah mendoan.

Tempe mendoan selama ini identik dengan makanan khas daerah Jawa Tengah. Namun, saat ini bisa dibilang mendoan menjadi salah satu makanan rakyat yang memiliki banyak penggemar, sehingga makanan ini bisa dijumpai di berbagai daerah di Indonesia.
Tempe mendoan adalah sejenis tempe yang terbuat dari tempe yang diiris agak tipis, dan setelah itu digoreng dengan adonan yang terdiri dari tepung beras, tepung kanji, ketumbar, bawang putih, kunyit dan garam sehingga rasanya gurih dan renyah.

No comments:

Post a Comment